Jumat, 15 Maret 2013

Stefano Lillipaly:The Next Indonesian Playmaker

Stefano Lillipaly mungkin sudah tidak asing didengar oleh pecinta bola tanah air. Dia adalah pemain naturalisasi asal belanda yang sekarang merumput di klub Almere Club di Eerste Division. Lahir pada 10 Januari 1990 dengan ibu seorang warga negara Belanda dan ayah seorang warga negara Indonesia membuat pemain ini bebas memilih warga kenegaraan. Beruntung bagi Indonesia dapat menaturralisasi salah satu pemain berbakat ini. Sepupu dari Tonni Cussel yang sudah terlebih dahulu masuk timnas ini adalah orang berkewenegaraan Indonesia pertama yang mencetak gol pertama di pentas eredivisie saat masih berseragam FC Utrecht.
Karir Stefano sendiri dimulai dari bermain untuk klub DCG saat berumur 7 tahun dan sempat berpindah seragam ke tim junior AZ Alkmaar sebelum akhirnya berseragam FC Utrecht dan pada tahun 2012 berpindah ke klub stefano saat ini yaitu Almere City. Stefano sendiri melakukan debut profesionalnya saat FC Utrecht bertanding melawan VVV walau hanya sebagai pemain penganti pada menit 77. Permainan terbaik Stefano sendiri adalah ketika mencetak gol profesional pertama dan menjadi pemain terbaik pertandingan saat FC Utrecht imbang melawan PSV dengan skor 1-1. Sedangkan untuk karir nasionalnya Stefano memulai dari tim nasional Belanda U-15 sampai U-18 sebelum akhirnya memilih kewarganegaraan Indonesia tetapi patut disayangkan hingga tahun 2012 berlalu Stefano belum melakukan Debut Timnas Indonesia padahal Stefano sudah resmi berkewenegaraan Indonesia sejak tahun 2011. 
Patut ditunggu aksi Stepano Lilipaly kedepannya saat berseragam Timnas Merah Putih. Semoga kedepannya dia dapat membawa timnas Indonesia kembali ke masa kejayaannya dengan menjuarai turnamen tingkat Asia Tenggara atau bahkan tingkat Asia.
sumber
stefano lilipaly saat berseragam FC Utrecht


Tidak ada komentar:

Posting Komentar